Sabtu, 15 Januari 2011

PERGAULAN BEBAS MUDA-MUDI DALAM SOROTAN PUBLIK

PERGAULAN BEBAS MUDA-MUDI DALAM SOROTAN PUBLIK

Ahlaq pergaulan muda-mudi saat ini menjadi sorotan publik yang sangat tenar. Bukan karena posisi urgent muda-mudi saat ini. Akan tetapi live skill muda-mudi itulah yang menjadi sorotan publik. Kita dapat menemukan berbagai hal atau peristiwa yang terjadi dalam live skill muda-mudi saat ini. Dari data yang saya dapatkan melalui sumber Bapak Syakir Jamaludin menyatakan: “hasil penelitian pada tahun 1976 membuktikan bahwa hanya 9,6% yang setuju dengan seks pra nikah. Namun lima tahun kemudian yaitu pada tahun 1981 sudah menjadi 17,02%. dan ternyata dari tahun ke tahun, perkembangan kebebasan seks semakin “membaik” karena tidak lagi sebatas “setuju/tidak setuju”, tapi sudah menjadi satu pola pergaulan yang diterima di masyarakat”.
Beliau melanjutkan: “ panelitian terhadap aktifitas seks remaja di Jakarta, Surabaya, Palu, dan Banjarmasin pada tahun 1980 membuktikan bahwa sekitar 5% pernah berhubungan seks. Namun pada tahun 2000, sudah menjadi 20%. Selain itu, penelitian terhadap pelajar SMU di Jawa Tengah pada tahun 1995 menunjukkan sekitar 10% pernah berhubungan seks, sedangkan di Jawa Timur pada tahun 1992 sudah mencapai 47% dan di Bali pada tahun 1990 sudah mencapai 90%.”
Kemudian, lanjutnya: “penelitian terhadap remaja dan mahasiswa di kota berkembang seperti di Bandung pada tahun 2000 sampai 2002 membuktikan bahwa 44,8% telah berhubungan seks. dan ternyata sekitar 50% dilakukan di rumah. sedangkan hasil penelitian di kota Yogyakarta yaitu 97,05% mahasisiwi Yogyakarta tidak perawan lagi.
Dengan berbagai data yang saya dapatkan di atas, dapat disimpulkan bahwa: aktifitas seks bebas remaja per-daerah banyak dipengaruhi oleh sejauhmana penerimaan masyarakat setempat terhadap kebebasan seks di tengah-tengah mereka. Hal tersebut juga didukung dengan kemudahan mengakses tayangan pornografi dan media seks dengan berbagai layanan yang tersedia hingga saat ini, baik melalui ponsel, layanan internet, dll.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar